BeritaCrypto

Mengenal Jenis-jenis Mata Uang Kripto Popular No ratings yet.

Mata uang kripto adalah mata uang digital yang menggunakan teknologi blockchain untuk mencatat transaksi dan memastikan keamanannya. Ini terdesentralisasi, artinya tidak ada otoritas tunggal yang mengendalikannya, dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi online secara anonim.

 

Banyak mata uang kripto telah dikembangkan sejak Bitcoin, yang merupakan mata uang kripto pertama yang diciptakan pada tahun 2009. Sejak saat itu, mata uang kripto telah menjadi semakin populer dan banyak diperdagangkan di seluruh dunia.

Ada banyak jenis mata uang kripto yang tersedia saat ini. Berikut ini adalah beberapa mata uang kripto populer yang mungkin perlu Anda ketahui:

  1. Bitcoin (BTC) adalah mata uang kripto pertama yang diciptakan. Ini adalah yang paling terkenal dan paling banyak diperdagangkan di pasar mata uang kripto.
  1. Ethereum (ETH) adalah platform blockchain yang memungkinkan pengembangan aplikasi terdesentralisasi (dApps). Ini juga memiliki mata uang kripto sendiri, yang disebut “Ether”.
  1. Litecoin (LTC) adalah mata uang kripto yang mirip dengan Bitcoin, tetapi memiliki beberapa perbedaan dalam cara kerja dan kinerja.
  1. Ripple (XRP) adalah mata uang kripto yang dianggap cepat dan murah untuk mengirim uang ke mana saja di dunia. Ini juga merupakan platform blockchain yang digunakan oleh beberapa bank untuk melakukan transaksi internasional.
  1. Monero (XMR) adalah mata uang kripto yang menekankan privasi dan keamanan. Ini memiliki beberapa fitur yang membuat transaksinya sulit dilacak.
  2. Dogecoin (DOGE) adalah mata uang kripto yang awalnya dibuat sebagai parodi dari Bitcoin, tetapi telah menjadi populer dan dianggap serius oleh sebagian orang.
  1. Cardano (ADA) adalah mata uang kripto yang menggunakan teknologi blockchain yang dikembangkan oleh tim ahli di universitas.
  1. Chainlink (LINK) adalah mata uang kripto yang menghubungkan aplikasi blockchain dengan data eksternal yang ada di dunia nyata.
  1. Polkadot (DOT) adalah mata uang kripto yang menggunakan teknologi blockchain yang lebih canggih dan dapat menghubungkan berbagai jenis blockchain yang berbeda.
  1. Binance Coin (BNB) adalah mata uang kripto yang dikeluarkan oleh Binance, salah satu bursa mata uang kripto terbesar di dunia. Ini dapat digunakan untuk membayar biaya di platform Binance dan juga dapat diperdagangkan di pasar.
  1. Bitcoin Cash (BCH) adalah mata uang kripto yang dibuat dari fork dari Bitcoin pada tahun 2017. Ini memiliki beberapa perbedaan dari Bitcoin dan dianggap oleh sebagian orang sebagai versi yang lebih baik.
  1. NEM (XEM) adalah mata uang kripto yang menggunakan teknologi blockchain yang disebut “Proof of Importance” yang menghargai pengguna yang sering bertransaksi di platform.
  1. Tezos (XTZ) adalah mata uang kripto yang menggunakan teknologi blockchain yang dapat secara otomatis mengupdate dirinya sendiri tanpa perlu hard fork.
  1. EOS (EOS) adalah mata uang kripto yang menggunakan teknologi blockchain yang dapat menangani jumlah transaksi yang lebih besar daripada banyak mata uang kripto lainnya.
  2. TRON (TRX) adalah mata uang kripto yang ditujukan untuk menyederhanakan cara terdesentralisasi aplikasi yang dibangun di atasnya.
  1. Neo (NEO) adalah mata uang kripto yang juga dikenal sebagai “Ethereum Tiongkok” karena mirip dengan Ethereum dan sangat populer di Tiongkok.
  1. Zilliqa (ZIL) adalah mata uang kripto yang menggunakan teknologi blockchain yang disebut “sharding” untuk meningkatkan kecepatan dan skala transaksi. Ini merupakan salah satu mata uang kripto yang terkenal di dunia dan dianggap oleh sebagian orang sebagai salah satu yang potensial untuk masa depan.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *